• +62 31 8667540

  • +62 31 8668989 (24 jam)

  • Stasiun Meteorologi Juanda

  • Bandar Udara Juanda - Sidoarjo

  • 08:00 - 16:00

  • Senin sampai Jumat

Upacara Peringatan HMD Ke-68 di BMKG Juanda Surabaya

image
26 March

Surabaya, (23/03/2018) - Dalam rangka memperingati Hari Meteorologi Dunia (HMD) ke-68 Stasiun Meteorologi Juanda Surabaya mengadakan upacara bendera. Bertempat di halaman kantor BMKG Juanda Surabaya dihadiri oleh Pejabat Eselon serta Pegawai Stasiun Meteorologi Juanda Surabaya dan Stasiun Meteorologi Maritim Perak Surabaya. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kepala Stasiun Meterorologi Juanda Surabaya Mohammad Nurhuda, ST, dan sebagai pemimpin upacara Teguh Tri Susanto, S.Si, MT.

Tema yang diusung pada Hari Meteorologi Dunia ke 68 Tahun ini yaitu "Waspada Cuaca, Peduli Iklim Untuk masyarakat Aman dan Sejahtera". Pemimpin upacara membacakan Sambutan Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Prof. Ir. Dwikorita Karnawati, M.Sc, Ph.D yang salah satu isinya adalah BMKG harus mampu bertransformasi dengan cepat dalam menghadapi era disrupsi ini. Kita harus mampu menjadikan tantangan menjadi peluang. Untuk itu, kita harus berani dan mampu meninggalkan zona nyaman/mapan untuk berubah dan berinovasi, baik di bidang organisasi/birokrasi dan tata kelola, di bidang SDM untuk mengejar lompatan teknologi melalui berbagai kreativitas dan kerja sama produktif. Dan tak lupa mengucapkan "Selamat hari meteorologi Dunia ke -68", semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa berkenan membimbing kita semua, agar senantiasa menjadi manusia yang amanah dalam mengemban tugas.

Dalam membacakan sambutan tersebut Pemimpin upacara juga menambahkan himbauan kepada seluruh pegawai untuk terus meningkatkan komunikasi kepada Masyarakat dan kerja sama, koordinasi serta sinergi dengan stakeholder khususnya yang ada di Provinsi Jawa Timur. Pemimpin upacara juga berpesan untuk terus melakukan inovasi-inovasi untuk meningkatkan perrforma pelayanan informasi MKG Provinsi Jawa Timur. Disela sela Upacara bendera tersebut juga dilaksanakan penyerahan secara simbolis Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya dari Presiden Republik Indonesia oleh Pemimpin upacara Kepada Pegawai Stasiun Meteorologi Juanda Surabaya dan Pegawai Stasiun Meteorologi Maritim Perak Surabaya. Setelah upacara bendera selesai dilaksanakan kemudian kegiatan ditutup dengan foto bersama peserta upacara.